Mencairkan Limit Akulaku Pinjaman Tanpa Bunga  

Akulaku merupakan platform finansial konsumen terkemuka di Asia Tenggara, Yang memberikan layanan belanja dengan angsuran di marketplacenya maupun berbagai marketplace lain yang bekerja sama, selain itu Akulaku juga memberikan layanan pinjaman online yang cepat dan fleksibel. 
 

Akulaku menyediakan 2 Fitur peminjaman yaitu KTA assetku yang memiliki batas pinjaman 3juta dengan tenor antara 15-90hari, yang kedua ada jenis pinjaman Dana cicil yang memiliki batas pinjaman hingga 15juta dengan tenor ampai 12 bulan. 



Ada juga fitur Akulaku paylater yang memungkinkan untuk melakukan pembelian sekarang bayar nanti, layanan ini bisa digunakan untuk membeli barang di marketplace akulaku maupun marketplace lain yang berkerjasama, Bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran di Alfamart maupun toko yang menerima pembayaran QRIS. 

Apakah Akulaku Aman? 

Akulaku sudah punya izin, terdaftar dan diawasi oleh OJK. Izin ini menunjukkan Akulaku resmi dan legal. 

Apakah Akulaku sudah terdaftar di OJK? 

Aplikasi Akulaku sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi Akulaku ini sudah resmi dan bukan aplikasi pinjam uang online yang ilegal. 

Bisa dilihat melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-436/NB.11/2018 tanggal 18 April 2018. 

Dewan Komisioner OJK memberikan izin usaha kepada perusahaan pembiayaan PT Maxima Auto Finance setelah melakukan perubahan nama menjadi PT Akulaku Finance Indonesia. 

Apa yang terjadi jika telat membayar Akulaku? 

Sebagai nasabah atau peminjam utang sudah menjadi kewajiban kita untuk melunasi hutang tersebut, Lalu lika tidak membayar tagihan Akulaku, apa risiko yang akan terjadi? 

Teror Melelaui Media Komunikasi

Pertama kamu akan di teror melalui aplikasi telekomunikasi. Bisa saja melalui pesan, panggilan telepon, bahkan whatsapp. 

Debt Collector akan Datang ke Rumah

Debt collector datang ke rumah biasanya jika peminjam telah menunggak dalam jumlah banyak dan waktu yang sudah lama. 

Masuk Daftar Hitam

Jika Kamu tidak membayar tagihan pinjol yang legal adalah masuk ke daftar Blacklist di BI Checking, yang mungkin akan menyusahkan kalian di kemudian hari jika ingin melakukan peminjaman atau kredit KPR, Motor dan lain-lain. 

Dikenakan Denda Telat Pembayaran

Akulaku menerapkan biaya tambahan yang harus dibayarkan peminjam jika telat membayar. Biaya denda tersebut mulai dari 2% hingga 10% dari total angsuran.  

Kredit Skor Akan Menurun

Skor pinjaman di Akulaku terdiri dari Fair, Good, dan Very Good. Yang berarti normal, bagus dan sangat bagus. Semakin bagus skor kredit semakin mudah kita mengajukan peminjaman.

Diproses ke Jalur Hukum

Meski jarang terjadi namun jika meminjam dalam jumlah yang besar dan tidak membayar cicilan, pihak Akulaku bisa saja memproses ke jalur hukum. 

Berapa bunga pinjaman di Akulaku? 





Ketentuan resmi dari AFPI bahwa bunga pinjaman online paling besar adalah 0.4% per hari. Tidak boleh lebih besar dari itu. 

Cara Mencairkan Limit Akulaku Pinjaman Tanpa Bunga 

akulaku paylater

Pada umumnya limit akulaku hanya bisa digunakan untuk melakukan pembelian entah itu di marketplace akulaku ataupun di minimarket seperti alfamart. 

Untuk bisa mencairkan limit akulaku memerlukan kode qris pembayaran yang bisa diperoleh dengan cara mendaftarkan bisnis/maupun usaha anda, bisa itu warung atau toko sembako. 

Untuk mendaftarkan usaha dan mendapatkan QRIS pembayaran anda bisa menggunakan aplikasi Dana kemudian pilih DANA Bisnis lalu daftarkan usaha anda, caranya : 

  • Pilih jenis bisnismu 
  • Masukkan detail bisnismu (Nama Toko/warung, alamat, Jenis usaha, Foto Warung Usaha & data lainnya) 
  • Tunggu verifikasi  (Tunggu beberapa hari sampai kode qris anda berhasil dibuat) 

Setelah disetujui dan mendapatkan kode QRIS untuk usaha, silahkan buka aplikasi akulaku kemudian pergi ke menu paylater dan scan kode QRISnya, maksimal pencairan adalah 500ribu untuk setiap transaksi, jika ingin mencairkan lebih dari itu silahkan ulangi sampai beberapa kali. 

Apakah dana bisa langsung dicairkan? 

Tidak, masih perlu menunggu lagi sekitar 2 hari untuk proses verifikasi sampai uang tersebut bisa dicairkan ke saldo DANA dan bisa ditarik ke rekening. 

akulaku dana qris

 

Jika tidak memiliki warung untuk mendapatkan QRIS pembayaran, anda bisa bekerja sama dengan warung tetangga atau saudara untuk mendaftar ke DANA bisnis, Kemudian warung tersebut akan bisa menerima pembayaran melalui QRIS dan anda juga bisa menumpang mencairkan dana melalui warung tersebut. 

Mungkin Anda juga menyukai