8 Tips Membuat Resume Dengan Baik dan Tepat

8 Tips Membuat Resume Dengan Baik dan Tepat.Sungguh menakjubkan apa yang bisa dilakukan resume yang ditulis dan disajikan dengan baik untuk pencarian kerja Anda. Sebelum Anda mengirimkan resume Anda,

ikuti tips sederhana berikut ini untuk memastikan Anda mengirimkan representasi diri Anda dengan kualitas yang sangat baik.

8 Tips Membuat Resume

1. Tata bahasa, ejaan, tanda baca – Gunakan fungsi pemeriksaan tata bahasa dan ejaan, lalu cetak dan baca dokumen kata demi kata. Periksa ejaan mungkin ada kesalahan penulisan yang tidak disengaja misalnya, yang Anda maksudkan adalah “manajer” tetapi Anda mengetik “manger”.

2.Penulisan Kapitalisasi – Baca Aturan Kapitalisasi jika Anda tidak tahu aturan kapitalisasi.

3. Tanda baca – Periksa penggunaan koma dan titik koma yang tepat. Sekali lagi, jika Anda tidak yakin bisa lihat aturan tanda baca.

4. Kalimat hubung – Periksa untuk memastikan Anda tidak memiliki kalimat hubung yang sulit dibaca.

5. Konsistensi – Anda harus konsisten dengan penggunaan angka (tanggal, uang, angka), bentuk jamak, dan singkatan. Misalnya, jangan mencantumkan satu tanggal sebagai 8/2004 dan kemudian mencantumkan tanggal lain sebagai 3/15/2004.

6. Bagian Pendidikan – Bila Anda memiliki gelar, cantumkan hanya tahun Anda memperoleh gelar Anda. Ketika Anda mencantumkan tanggal Anda, (misalnya: 9/1998 hingga 1/2002)

7. Ampersand – Dan (&) hindari menggunakannya dalam resume Anda. Ada beberapa pengecualian. Salah satu pengecualiannya adalah nama perusahaan terkenal (AT&T). Pengecualian lainnya adalah istilah industri yang terkenal (P&L).

8. Hyperlink – Hyperlink dari alamat email dan web yang Anda cantumkan di resume sebaiknya dinonaktifkan. Untuk melakukan ini di MS Word, sorot tautannya, buka menu drop down “Insert”, gulir ke bawah dan klik “Hyperlink”, di sisi kiri bawah layar ada tombol kecil yang bertuliskan “Hapus tautan”,

ketika Anda menemukannya, berikan sedikit klik dan boom! Atau, Anda dapat menyorot tautan, klik kanan di atasnya, dan gulir ke bawah pilih “remove link” untuk menonaktifkan tautan.

Mungkin Anda juga menyukai