Vario 150 Suara Getar Kencang Saat Jalan, Cara Mengatasi

Honda Vario sudah lama meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Terhitung sejak tahun 2006 motor matik ini pertama kali muncul dan menjadi pesaing Yamaha Mio.

Memiliki desain yang sporty, Honda Vario banyak mendapat sambutan positif dari masyarakat. Vario-pun terus melakukan pengembangan dengan memperkenalkan model-model baru dari mulai vario 150 hingga kini yang terbaru ada vario 160.

Dari sekian banyak model yang ada pembahasan kali ini akan berfokus pada vario 150 tahun 2021, Model ini sangat cocok untuk kendaraan harian. Kapasitas mesinnya 150cc dan bisa dimiliki dengan harga yang masih bisa terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

Disamping kelebihannya motor matic ini juga memiliki kekurangan seperti getaran mesinnya yang sangat terasa, Bahkan untuk beberapa kasus getaran ini akan menimbulkan suara yang cukup keras dan mengganggu pemakainya

Suaranya berbunyi kencang “klok klok klok” pada bagian belakang. lalu bagaimana cara menghilangkan atau meredam suara tersebut? berikut ini caranya

Penyebab vario 150 tahun 2021 mengeluarkan Suara “klok klok klok” dibagian belakang?

Pada saat mesin motor ini dihidupkan biasanya suaranya tidak begitu terdengar tapi saat gas ditarik akan muncul suara getaran tersebut pada bagian belakang, suara ini timbul karena geratan dari mesin vario ditambah dengan bangian penutup air radiator disebelah atas ban belakang motor sedikit longgar,

DSC 0479 min

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara menghilangkan atau meredam Suara “klok klok klok” Vario 150 tahun 2021

Cara mengatasinya adalah kalian tinggal lepas bagian penutup air radiatornya kemudian bersihkan dan sebelum memasangnya kembali silahkan ganti double tapenya agar penutup tersebut tidak longgar dan berbunyi.
atau bisa juga menggunakan cara seperti gambar berikut dengan cara double tapenya dijadikan bantalan/ganjal.

DSC 0480

silahkan dicoba Cara mengatasi Vario 150 tahun 2021 mengeluarkan Suara "klok klok klok" dibagian belakang, semoga tipsnya bermanfaat.