7 Binance Smart Chain DEX Terbaik Untuk Menukar Token Kripto

7 Binance Smart Chain DEX Andalan Para Pecinta Kripto. Crypto exchange terbesar Binance telah mengembangkan blockchain baru yang disebut Binance Smart Chain (BSC), untuk menawarkan alternatif jaringan blockchain bagi aplikasi DeFi dan Web 3.0. 

Dalam artikel ini, Anda akan memahami tentang Binance Smart Chain (BSC) serta mengetahui daftar tujuh DEX terbaik di BSC. 

Apa itu Binance Smart Chain? 

Binance Smart Chain adalah blockchain yang berjalan paralel dengan Binance Chain, yaitu blockchain asli Binance. 

BSC berbeda dengan Binance Chain karena BSC mendukung smart contract, aplikasi terdesentralisasi (DApps), dan kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Adanya dukungan DApp ini berarti bahwa proyek-proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi) dapat diluncurkan di BSC. 

BSC menggunakan mekanisme konsensus yang disebut Proof of Staked Authority (PoSA) dan memiliki waktu blok sekitar tiga detik. Peserta harus men-staking BNB untuk menjadi validator. Nantinya validator akan diberi imbalan dari biaya transaksi. 

Sejak diluncurkannya BSC pada September 2020, platform ini telah berkembang secara signifikan. Volume transaksi harian blockchain meningkat 300 persen pada 10 Februari 2021, melampaui volume transaksi harian Ethereum sebesar 30 persen. 

Keberhasilan Binance Smart Chain karena biaya transaksinya yang rendah, kecepatan pemrosesan transaksinya, dan kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine, yang memudahkan pengembang untuk beralih dari Ethereum ke BSC. 

pancakeswap binance dex

Daftar Binance Smart Chain DEX dan DApps 

BSC menjadi alternatif Ethereum yang populer dalam mengembangkan protokol DeFi serta penerapan aplikasi terdesentralisasi. Berikut adalah daftar ketujuh DApps terbaik di jaringan BSC 

1. PancakeSwap 

Pancakeswap adalah salah satu Dex di Binance Smart Chain yang sudah ada sejak lama dengan total TVL lebih dari 3+ miliar dolar dan pada puncaknya pernah mencapai 7,7+ miliar dolar. 

Dengan volume tertinggi, likuiditas yang besar, TVL yang banyak, serta popularitasnya, Pancakeswap adalah pilihan yang tepat untuk pemula dan bahkan profesional yang sedang mencari DEX di jaringan BSC.

2. Venus 

Venus adalah platform DeFi lending di BSC yang memungkinkan pengguna untuk meminjam dengan agunan tanpa perlu melewati pemeriksaan kredit. Sebaliknya, pemberi pinjaman dapat menyetor dana ke dalam lending pool yang kemudian mereka akan menerima APY variabel di atas rata-rata pada aset digital mereka. 

Untuk mendapatkan bunga atas aset digital menggunakan Venus, Anda harus menghubungkan dompet Binance Smart Chain ke DApp. Kemudian, Anda perlu memilih aset mana yang ingin Anda setorkan dan mengonfirmasi jumlah yang ingin Anda pinjamkan.

Untuk menyelesaikan prosesnya, Anda harus menyetujui transaksi menggunakan dompet BSC Anda. Anda akan mulai mendapatkan bunga segera setelah blok Binance Smart Chain berikutnya diterbitkan. 

3. Biswap 

Dari semua DEX, Biswap merupakan proyek yang bagus, Biswap dikenal tidak hanya sebagai DEX tempat Anda dapat bertukar, namun juga sebagai tempat kompetisi yang menarik. Strategi marketing mereka yang terkenal adalah dengan konsisten memberikan imbalan kepada orang-orang yang menggunakan produk mereka, yang menyebabkan banyak orang menyukai produk mereka. 

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang proyek dengan volume rendah, produk yang baru dirilis, kompetisi besar, dan komunitas luar biasa yang bisa Anda ikuti maka Biswap adalah tempat yang tepat. 

4. Mdex 

Mdex mendukung jaringan Binance Smart Chain dan HECO chain di situs mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk berkembang lebih cepat dan ini juga sekaligus menunjukkan bahwa mereka tidak hanya terfokus pada satu hal saja dan dapat berkembang lebih besar. 

Dengan TVL lebih dari 70 juta dolar Mdex bukanlah DEX yang bisa diremehkan, Selain itu, mereka memiliki layanan customer support yang aktif setiap saat yang siap membantu Anda pada saat itu juga. 

5. ApeSwap 

Apeswap menghebohkan market ketika mereka berhasil meraih TVL hingga lebih dari setengah miliar dolar saat market sedang bearish. 

Namun, mereka tidak mampu memanfaatkan kesuksesan tersebut. Dan kini hanya memiliki sekitar 75+ juta TVL, mereka tidak buruk dan masih berada di 30 besar daftar peringkat decentralized exchange 

Namun, mereka memiliki tim yang sangat berbakat dan berprestasi tinggi dalam proyek ini, Dengan waktu yang ada, kemungkinan besar mereka bisa pulih dan naik lebih tinggi. 

6. Autofarm Network 

Autofarm Network adalah platform DeFi yang menyediakan DEX dan yield aggregator. Platform ini menawarkan sistem vault ” yang mampu secara otomatis memaksimalkan peluang farming dengan hasil terbaik”. Vault mengeksekusi tindakan secara otomatis, 

Dengan lebih dari 45 juta dollar TVL , Autofarm juga menyediakan fitur auto-swap yang memungkinkan pengguna untuk bertukar dari satu token ke token lainnya. 

Sama seperti semua platform DeFi yang lainnya, Anda perlu menghubungkan wallet Anda terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan plaform ini. Autofarm mendukung MetaMask, Wallet Connect, dan Binance Chain Wallet. 

7. BakerySwap 

Sepanjang Binance Smart Chain beroperasi, Bakeryswap telah berhasil mendapatkan banyak pengguna. Namun, bukan berarti mereka berada di puncak, melainkan mereka banyak disukai oleh orang-orang yang menggunakannya. 

Dengan lebih dari 6 juta dollar TVL, sama seperti kebanyakan proyek lain di Binance Smart Chain, DEX ini juga mengalami penurunan jumlah pengguna. 

Sebagai salah satu proyek yang tidak menggunakan presale atau IDO start, proyek ini didirikan menggunakan dana dari para pendirinya. Hal ini memberikan banyak dukungan dari para pengguna karena mereka percaya bahwa para pendirinya tidak membuat proyek ini hanya untuk mendapatkan uang. 

Baca Juga : 9 Daftar Token DeFi Fundamental Bagus 

FAQ Seputar Binance Smart Chain DEX 

Apa itu DEX? 

Decentralized Exchange atau DEX adalah sebuah bursa pertukaran aset kripto yang terdesentralisasi, Perdagangan dalam platform ini akan dilakukan secara langsung antar pengguna melalui sistem Peer to Peer secara otomatis. 

Bagaimana SWAP BSC dan Menggunakan DEX? 

  • Caranya sangat mudah yang perlu dilakukan adalah : 
  • Siapkan wallet yang kompatibel dengan dex yang akan digunakan gunakan (umumnya Metamask) 
  • Siapkan Koin BSC Binance Smart Chain (BEP20) kemudian kirim ke wallet anda
    anda bisa mendapatkannya melalui Centralized Exchange (CEX) 
  • Akses DApps melalui peramban Metamask (misalnya: pancakeswap.finance) 
  • Konek wallet anda 
  • Cari token yang ingin anda swap, jika anda tidak menemukannya bisa import melalui smart contractnya 
  • Kemudian Swap dan Approve 

Apakah BEP20 sama dengan BEP2? 

BEP20 adalah standar token untuk Binance Smart Chain (BSC), sedangkan BEP2 adalah standar token untuk BNB Beacon Chain. 

Bisakah saya mengirim token BEP20 ke BSC? 

Setelah Anda menambahkan jaringan BNB Smart Chain, cukup ganti jaringan ke BSC, dan Anda dapat melihat token BEP-20 Anda. 

Sebaiknya saya menggunakan BEP2 atau BEP20? 

Token BEP2 adalah token standar pertama untuk Binance Chain yang terbatas di dalam ekosistem Binance. Mustahil untuk menggunakan token BEP2 di jaringan blockchain lainnya. 

Di sisi lain, token BEP20 telah disesuaikan dengan fondasi standar token Ethereum ERC20. 

Akan lebih memudahkan jika anda menggunakan BEP20 

Wallet apa yang Mendukung BEP20 BSC? 

Hampir semua wallet yang mendukung BEP20 seperti Metamask, Trustwallet dan lain lain. 

Mungkin Anda juga menyukai