18 Crypto Exchange Indonesia 6 Diantaranya Terbaik dan Populer

18 crypto exchange indonesia 6 diantaranya terbaik dan paling Populer. Memilih bursa pertukaran kripto merupakan langkah awal untuk memulai investasi dalam dunia mata uang kripto. Bursa kripto ( crypto exchange ) adalah tempat pertukaran mata uang kripto. Di sinilah, seseorang bisa melakukan jual beli kripto dan aset digital lainnya. 

Saat ini banyak orang yang menganggap crypto sebagai bentuk investasi baru. Meski demikian, investasi cryptocurrency memiliki risiko yang tinggi. Harganya dapat berfluktuasi sepanjang waktu dan hampir tidak mungkin untuk di prediksi bagi orang awam. 

Untuk lebih terjamin keamanannya, sebaiknya gunakan platform Bursa Kripto yang sudah mendapatkan izin dari pemerintah, atau yang sudah terdaftar di Bappebti. Untuk saat ini, sudah ada 18 bursa kripto yang terdaftar di Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain: 

  1. Tokocrypto.com (PT. Aset Digital Berkat) 
  2. Indodax.com (PT. Indodax Nasional Indonesia) 
  3. Nanovest.io (PT Tumbuh Bersama Nano) 
  4. Luno.com (PT. Luno Indonesia LTD) 
  5. Pintu.co.id (PT. Pintu Kemana Saja) 
  6. TRIV.co.id (PT.Tiga Inti Utama) 
  7. Bitocto.com (PT. Triniti Investama Berkat) 
  8. Upbit.com dan Upbit.co.id (PT. Upbit Exchange Indonesia) 
  9. Zipmex.com (PT. Zipmex Exchange Indonesia) 
  10. digitalexchange.id (PT. Indonesia Digital Exchange) 
  11. kriptomaksima.com ( PT. Kripto Maksima Koin) 
  12. Kriptosukses.com (PT. Mitra Kripo Sukses) 
  13. Pantheras.com (PT. Pantheras Teknologi Internasional) 
  14. Pedagangasetkripto.com (PT. Pedagang Aset Kripto) 
  15. Rekeningku.com (PT. Rekeningku Dotcom Indonesia) 
  16. incrypto.co.id (PT. Aset Digital Indonesia) 
  17. koinku.id (PT. Cipta Koin Digital) 
  18. Galad.id (PT. Galad Koin Indonesia) 

Dari ke 18 daftar tersebut bebrapa diantanya memiliki nama yang dikenal oleh banyak orang dan komunitas kripto, berikut ini 6 crypto exchange indonesia Populer 

6 Crypto Exchange Indonesia Terbaik dan Paling Populer

1. Indodax.com (PT. Indodax Nasional Indonesia) 

Platform crypto exchange yang pertama adalah Indodax. Salah satu platform pertukaran aset kripto terbesar di Indonesia yang memiliki tiga pilihan fitur trading, yaitu Instant Order, Limit Order, dan Stop Order. Adanya fitur-fitur tersebut, akan memudahkan kalian untuk melakukan trading aset kripto pribadimu. 

Kelebihan yang dimiliki Indodax, yaitu memilki keamanan autentikasi multifaktor (2fa) sebagai proteksi keamanan bagi pengguna, fitur penelusuran transaksi trading, deposit dan penarikan uang yang cepat hanya dalam kurun waktu kurang dari sehari, serta menyediakan fasilitas customer service selama 24 jam. 

2. Tokocrypto.com (PT. Aset Digital Berkat) 

Didirikan pada tahun 2017, Tokocrypto menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan kripto exchange terbesar di dunia Binance, dan juga didukung dengan sistem Binance Cloud. Dengan demikian, membuat likuiditas di dalamnya menjadi lebih baik. Tokocrypto terkenal memiliki tampilan UI/UX yang friendly alias nyaman digunakan.  

Pungutan biaya di Tokocrypto juga relatif lebih murah. Ditambah lagi, terdapat berbagai macam reward, seperti diskon biaya trading, airdrops, dan lain-lain. Tokocrypto juga mendukung deposit menggunakan GoPay, dompet digital serta bank-bank BUMN. 

3. Pintu.co.id (PT. Pintu Kemana Saja) 

Aplikasi PINTU dikembangkan secara khusus untuk memudahkan para investor pemula dalam berinvestasi dengan memberikan pengalaman berinvestasi melalui aplikasi mobile yang lebih mudah dipahami dengan fitur-fitur canggih seperti keamanan tingkat tinggi dan fitur edukasi dari Pintu Academy yang dapat diakses dengan mudah.  

Investor aset kripto di Indonesia meningkat dengan pesat hingga dua kali lipat. Pertumbuhan investor kripto di Indonesia saat ini baru mencapai 4% dari total jumlah penduduk, di prediksi pertumbuhan investasi aset kripto Indonesia akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. 

PINTU adalah platform kripto exchange yang secara resmi terdaftar dan berizin resmi di Indonesia dan telah memiliki izin dari lembaga Bappebti. 

4. Zipmex.com (PT. Zipmex Exchange Indonesia) 

Zipmex pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019. Bursa kripto ini saat ini menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di platform ini, pengguna bisa melakukan trading aset kripto dari kripto ke fiat.  

Pengguna bisa memanfaatkan fitur TradingView yang sudah ada di platform ini. Fitur ini mempermudah untuk melihat berbagai informasi terkait kripto. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ponsel. 

5. Digitalexchange.id (PT. Indonesia Digital Exchange) 

Idex hadir dengan berbagai fitur perdagangan yang handal. Platform pertukaran kripto ini dapat digunakan memalui smartphone. Pengguna hanya perlu mengunduh Aplikasi Idex di Google Play Store atau App Store. 

Platform exchange kripto ini memiliki sistem penyimpanan yang aman dengan menggunakan opsi hot & cold wallet. Selain itu, Idex menyediakan fitur arbitrase yang berisi informasi detail mengenai perhitungan margin marketplace. 

6. Rekeningku.com (PT. Rekeningku Dotcom Indonesia) 

Rekeningku dikenal sebagai bursa kripto yang nyaman untuk pemula. Dengan berbagai macam mata uang kripto yang ada di platform ini, yang mana semuanya bisa dikonversi menjadi rupiah. Selain itu, ada banyak metode pembayaran atau deposit, seperti Dana, LinkAja, dan OVO. Pengguna juga bisa melakukan deposit maupun penarikan melalui Bank lokal.  

Keunggulan lain dari platform ini adalah tersedianya berbagai informasi yang lengkap, seperti order book, teknikal analisis, dan berbagai chart penting lainnya. Namun, jika dibandingkan dengan Tokocrypto dan Indodax, memang jumlah aset kripto yang tersedia masih lebih sedikit. 

 

Mungkin Anda juga menyukai